SOC HCS - SUPLEMEN ORGANIK CAIR UNTUK TERNAK

SOC atau Suplemen Organik Cair dari HCS menjadi perbincangan di kalangan pelaku usaha ternak. Hal tersebut tak lepas dari kemampuannya sebagai fermentor ('obat' fermentasi) tercepat yang pernah ada. Di samping digunakan untuk pembuatan pakan fermentasi ternak kambing, sapi, ayam, itik/bebek, enthok, kelinci, dll, untuk tujuan kesehatan dan meningkatkan produksi, SOC juga bisa dicampurkan di minuman ternak...
SOC SUPLEMEN ORGANIK CAIR UNTUK TERNAK
SOC HCS SUPLEMEN ORGANIK CAIR UNTUK TERNAK

Apa itu SOC (Suplemen Organik Cair) HCS?

Sebagaimana dijelaskan di paragraf di atas, SOC HCS adalah suplemen berbentuk cairan yang dikhususkan untuk ternak. Suplemen organik cair ini diproduksi oleh PT. HCS (Hidup Cerah Sejahtera). Di samping memproduksi SOC yang mana khusus buat ternak, PT HCS juga memiliki beberapa produk unggulan seperti SOT (Suplemen Organik Tanaman) khusus untuk tanaman, Phefoc, Bio Power, dll

Kandungan Suplemen Organik Cair (SOC) HCS

Proses pembuatan pakan fermentasi menggunakan Suplemen Organik Cair (SOC) termasuk TERCEPAT dibanding jika menggunakan fermentor lain. Hal ini menimbulkan tanda tanya; apa sih kandungan SOC? Mikroba apa saja yang terkandung dalam suplemen cair ini?
Berikut adalah kandungan Suplemen Organik Cair (SOC) dari PT HCS.

  • Vitamin mix dan mineral
Vitamin mix merupakan campuran berbagai macam vitamin yang diperlukan tubuh untuk tumbuh dan berkembang. Mineral berperan dalam pertumbuhan mahluk hidup.

  • Basillus sp
Bakteri ini terdapat dalam produk probiotik yang terdiri dari spora yang besifat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit pada ikan dan hewan ternak. Bakteri ini mengandung bersifat sebagai antibiotik yang berperan menghambat pertumbuhan bakteri negatif.

  • Saccharomyces sp
Bakteri ini sangat penting dalam produksi berbagai jenis makanan seperti anggur, bir, dan roti. Bakteri ini bersifat seperti ragi yang digunakan dalam proses fermentasi berbagai jenis makanan termasuk makanan hewan.

  • Laktobasillus sp
Diberi nama demikian karena bakteri ini mengubah laktosa dan gula menjadi asam laktat. Bakteri ini banyak digunakan dalam memproduksi yogurt, keju, bir, anggur, kakau, dan pakan ternak. Bakteri ini bersifat mencegah penyakit pada hewan dan tumbuhan sehingga daya tahan tubuh meningkat.

  • Pseudomonas aeruginosa
Bakteri ini adalah bakteri yang bersifat negatif karena dapat menyebabkan penyakit dan infeksi pada hewan dan manusia. Bakteri ini dapat ditemukan di tanah dan air. Pada hewan bakteri ini dapat menyebabkan kerusakan saraf terutama pada hewan yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah.  Meskipun bakteri  ini  bersifat negative akan tetapi bermanfaat sebagai pengurai sisa-sisa makanan atau kotoran.

  • Azetobacter sp
Berdasarkan hasil penelitian para ahli, bakteri ini merupakan bakteri baik yang berfungsi meningkatkan pertumbuhan tanaman maupun hewan. Jika digunakan pada tanah pertanian maka tanah akan menjadi lebih subur. Jika digunakan pada pakan ternak akan meningkatkan penyerapan sari-sari makanan.

Apa yang terkandung dalam Suplemen Organik Cair (SOC) dari HCS di atas itulah yang menjadi penyebab utama sehingga produk HCS ini sangat dibutuhkan oleh hewan ternak.

Di Mana Tempatnya Untuk Mendapatkan SOC HCS?

Sayangnya, Suplemen organik cair (SOC) dari HCS ini tidak dijual secara bebas di toko-toko obat, atau toko pertanian dan peternakan. SOC HCS bisa Anda dapatkan melalui mitra HCS yang saat ini sudah tersebar di seluruh nusantara.
Jika Anda masih kesulitan mendapati mitra HCS penjual SOC, Anda bisa menghubungi kami melalui nomor SMS/WA/BBM yang tertera di bawah tulisan ini, atau di samping kanan web ini.

Harga SOC - Berapa Harga Suplemen Organik HCS per Botol?

  • Harga SOC Rp 95.000 per botol.
  • Ongkos kirim P Jawa-Madura Rp. 25rb (lewat JNE sampek alamat rumah Anda)
  • Luar Jawa SMS dulu biar kami cek ongkirnya.

Bagaimana Cara Order / Beli SOC HCS:

5 Langkah Order/beli SUPLEMEN ORGANIK CAIR (SOC):
  1. Kirim pesan via SMS/WA ke: 081-232-173-222
  2. Isi SMS: SOC - JML ORDER - ALAMAT
  3. Misal Anda tinggal di Sape - Bima dan ingin beli 2 botol SOC HCS maka ketik: SOC - 2 BTL - KEC. SAPE, BIMA
  4. Tunggu balasan dari kami yang berisi jumlah uang yang harus Anda transfer dan nomor rekening tujuan transfer.
  5. Lakukan transfer, lalu konfirmasikan ke nomor tersebut transfernya ke rekening mana dan jumlah berapa. Jangan lupa menyertakan nama dan alamat lengkap RT/RW
Perhatikan contoh pada gambar:
Melayani pembelian untuk seluruh Indonesia
  1. Pengiriman SOC melalui JNE atau Indah Cargo
  2. Pengiriman SOC kami proses setelah transfer kami terima.

Harga SOC HCS (Suplemen Organik Cair) Murah, Mau?

Mungkin Anda pernah membaca dari beberapa web mengenai harga Suplemen Organik Cair - SOC HCS yang dijual sangat murah. Yaitu seharga Rp. 65 ribu per botol. Benarkah harga tersebut dan apakah kualitas produknya sama?

Benar. Harga SOC memang berbeda antara mitra resmi HCS dan non mitra. Jika Anda sudah menjadi mitra HCS (ditandai dengan kepemilikan kartu member) Anda bisa order di kami melalui nomer di atas dengan terlebih dahulu menyebutkan ID HCS (ada di kartu member). Kami akan memberlakukan harga mitra, yaitu 65rb per botol.

Lalu, bagaimana cara menjadi mitra HCS agar mendapatkan SOC dengan harga murah?

Untuk menjadi mitra HCS sangat gampang. Anda cukup beli 1 paket SOC HCS.
Ketentuan order paket SOC sekaligus menjadi mitra HCS:

  1. Isi paket terdiri dari: 8 botol SOC + kartu Mitra + Buletin HCS + CD testimonial
  2. Harga paket P. Jawa Rp 950.000 (sudah termasuk ongkos kirim)
  3. Harga paket Luar P. Jawa Rp 950.000 (blm termasuk ongkos kirim)
  4. Untuk ongkos kirim PAKET 8 SOC silakan SMS / WA ke  081 232 173 222

.........................................

Apa Kata Mereka Tentang Suplemen Organik Cair (SOC) HCS untuk Kambing



Cara Membuat Pakan Fermentasi Sehat Untuk Kambing Dengan SOC HCS Campur Jerami


Kambing adalah salah satu hewan yang banyak diternakkan di Indonesia. Mengapa? Karena kambing merupakan hewan yang gampang dipelihara; dapat tumbuh dengan baik di daerah dengan hawa seperti Indonesia.

Oleh karena itu, para peternak senang dengan hewan yang satu itu. Sebab dengan begitu maka pertumbuhan kambing akan lebih cepat dan secara otomatis keuntungan yang akan didapat pun lebih cepat.

Sebenarnya, kunci untuk membuat kambing dapat tumbuh dengan baik dan maksimal, selain suhu pada daerah tersebut juga pakan yang diberikan. Pilihlah pakan organik yang aman dan tidak menimbulkan efek samping seperti pakan olahan dengan campuran bahan kimia.

Pakan organik yang dimaksud disini tentu saja berupa rumput segar. Namun, anda juga bisa mencoba memberikan pakan fermentasi pada kambing anda. Jika Anda sudah mahir membuat pakan seperti ini Anda tidak perlu lagi ngarit (mencari rumput) dan tidak perlu lagi angon (mengembala). Inilah kenapa sistem ternak modern ini dinamai pelihara kambing tanpa ngarit tanpa angon.
Tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan pakan fermentasi ini. Karena pakan fermentasi juga tak kalah segar dan amannya. Terlebih jika anda mencampurkan SOC (Suplemen organik cair) di dalamnya. SOC yang merupakan bio organik ini mampu memberikan manfaat tambahan pada hewan ternak anda yang tak akan anda peroleh hanya dengan memberikan pakan segar.

Manfaat SOC untuk Pelihara Kambing Tanpa Ngarit Tanpa Angon

Berikut beberapa diantara manfaat Suplemen Organik Cair (SOC) HCS untuk kambing:
  1. Bagi anda yang menernakkan kambing jenis pedaging, SOC ini mampu menambah masa atau berat kambing dalam jangka waktu yang cepat. Sehingga kambing akan terlihat lebih besar dalam jangka waktu yang cepat pula.
  2. Sedangkan jika anda menernakkan jenis kambing penghasil susu, maka SOC mampu bekerja memaksimalkan hasil susu yang diproduksi kambing. 
  3. Dua manfaat SOC yang sebelumnya tersebut bisa diperoleh karena SOC bekerja dengan cara menambah nafsu makan hewan ternak. Jadi, ketika hewan ternak memiliki nafsu makan yang tinggi dan jumlah pakan yang dikonsumsi pun lebih banyak secara otomatis tubuhnya akan cepat besar, serta kelenjar susunya pun akan tumbuh dengan baik.
  4. Tak sekedar gemuk dan menghasilkan daging dalam jumlah yang banyak, namun daging yang dihasilkan pun memiliki kualitas nomer satu. Begitupun dengan kualitas susu, tak sekedar banyak namun kandungan nutrisi dan kepekatan susu juga jauh lebih baik ketimbang kambing yang tak diberi pakan fermentasi dengan SOC.
  5. Selain mampu memaksimalkan hasil produksi kambing, SOC juga merupakan suplemen yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh kambing terhadap serangan berbagai penyakit. 
  6. Jika biasanya anda risih atau kurang nyaman dengan aroma kotoran kambing yang begitu menyengat, namun dengan memberikan pakan ferementasi yang dicampuri SOC ini kotoran yang dihasilkan tidak akan terlalu menyengat aromanya.
  7. Jumlah kotoran yang dihasilkan juga tak begitu banyak, sebab SOC juga mampu melancarkan pencernaan hewan ternak dimana ketika pencernaan lancar maka setiap pakan yang dikonsumsi akan diolah dengan baik dan hanya akan menghasilkan sisa pencernaan (kotoran/fases) dalam jumlah yang sedikit.
7 manfaat Suplemen Organik Cair (SOC) tersebut dapat anda peroleh dengan memberikan pakan fermentasi pada kambing sebanyak 2 kali sehari. Lalu di mana bisa mendapatkan pakan fermentasi tersebut?

Sayangnya pakan fermentasi ini hanya bisa anda buat sendiri. Meskipun begitu anda tak perlu resah karena bahan yang dibutuhkan serta cara atau proses pembuatannya sangat mudah. Anda bisa menggunakan salah satu limbah pertanian yaitu berupa jerami.

Pakan Fermentasi Untuk Pelihara Kambing Tanpa Ngarit Tanpa Angon
Limbah yang merupakan batangan padi ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Sehingga sangat baik untuk pertumbuhan kambing. Selain itu, jerami juga cukup disenangi oleh kambing sehingga hal ini bisa menambah nafsu makan kambing.

Berikut ini bahan-bahan yang anda butuhkan untuk membuat pakan fermentasi untuk kambing dengan menggunakan bahan utama jerami.
  1. Jerami dengan banyak 1000 kg atau bisa kurang/lebih.
  2. Larutan gula yang dapat dibuat dengan mendidihkan gula hingga menjadi karamel, kemudian ketika sedang mendidih gula disiram air dan tunggu hingga mendidih lagi dan gula larut dalam air tersebut. Karena cukup berbahaya, sebaiknya anda berhati-hati ketika menuangkan air di atas lelehan gula atau karamel. Namun bagi anda yang ingin lebih praktis, bisa membeli tetes tebu. Yaitu sisa proses pembuatan gula dimana bentuknya menyerupai karamel. Dan untuk menggunakan tetes tebu ini anda hanya perlu mencampurkannya dengan air saja.
  3. Bahan terakhir yang anda butuhkan yaitu bio organik SOC HCS.
Nah jika semua bahan sudah disiapkan semua, berikutnya siapkan alat untuk proses fermentasi pakan. Alat yang dibutuhkan yaitu terpal dan kantung plastik yang berukuran besar.

Gunakan terpal sebagai tempat mencampurkan jerami dan larutan gula serta SOC. Kemudian kantung plastik berukuran besar digunakan untuk mendiamkan jerami yang sudah dicampuri larutan gula serta SOC.
Kemudian berlanjut ke tahap pembuatan yang terdiri dari beberapa langkah yaitu,
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memotong-motong jerami menjadi kecil-kecil (panjang sekitar 5 cm atau bisa kurang/lebih). Tujuan mengapa jerami harus dipotong-potong yaitu agar dapat dicerna oleh kambing dengan lebih maksimal.
  2. Kemudian campurkan larutan gula dan SOC. Untuk takarannya sendiri anda bisa membandingkan 2 tutup botol SOC dicampurkan dengan sekitar 15 liter larutan gula atau molase.
  3. Setelah itu semprotkan larutan yang terdiri dari air gula dan SOC tersebut di atas potongan jerami kering. Karena keadaan jerami yang masih kering, injak-injak jerami agar larutan gula dan SOC dapat meresap dengan sempurna.
  4. Kemudian masukkan jerami yang sudah dicampuri larutan gula dan SOC tersebut ke dalam kantung plastik besar yang sudah disiapkan sebelumnya.
  5. Tutup rapat plastik hingga kedap udara. Mengapa harus kedap udara? Karena bakteri yang akan membuat jerami terfermentasi akan tumbuh dengan baik ketika berada di ruang atau tempat yang hampa udara. 
  6. Diamkan jerami dalam plastik selama 1 hari 1 malam (24 jam minimal. Namun, waktu yang terbaik agar hasil maksimal adalah 7 hari.
Waktu fermentasi yang dibutuhkan untuk jerami ini memang jauh lebih lama jika dibandingkan dengan pakan fermentasi dengan bahan lain seperti gedebog pisang ataupun limbah berupa dedaunan.

Sebab, jerami yang sangat kering akan menyebabkan larutan gula dan SOC meresap lebih lambat. Selain itu, bakteri yang dibutuhkan juga jauh lebih banyak sehingga waktu yang dibutuhkan otomatis harus lebih lama.

Nah karena anda membuat pakan fermentasi ini dalam jumlah yang cukup banyak, dan mungkin tak habis dalam satu kali pemberian anda bisa mendiamkan pakan fermentasi ini lagi hingga beberapa bulan. Asalkan didiamkan dalam ruang tertutup atau dalam kantung plastik yang rapat.

Bagaimana, anda tertarik untuk membuat sendiri pakan fermentasi sehat ini? Jika jerami bisa anda peroleh dari petani sekitar, bahan yang mungkin harus anda cari di toko pertanian adalah SOC.

Akan tetapi bagi anda yang tinggal di pedesaan dan enggan pergi ke kota untuk mendapatkan SOC ini, anda bisa membelinya secara online. Selain lebih mudah proses transaksinya, ketika anda membeli secara online barang pun akan diantar sampai ke tujuan.

Tak cukup disitu, anda juga akan mendapatkan keuntungan lebih jika membeli online, yaitu harga produk yang lebih miring. Selamat dan sukses untuk pelihara kambing tanpa ngarit tanpa angon.

----------------------------------
soc hcs untuk ayam kampung
harga hcs soc perbotol
soc hcs untuk unggas
soc hcs untuk lele
soc hcs untuk bebek
harga soc hcs
soc hcs untuk sapi
membuat suplemen organik cair sendiri
cara membuat suplemen organik cair untuk kambing
cara membuat suplemen organik cair untuk ternak
suplemen organik lele
suplemen organik cair untuk kambing
cara membuat suplemen organik cair sendiri
harga suplemen organik cair

CARA ORDER SOC (Suplemen Organik Cair) HCS klik DI SINI, atau perhatikan gambar di bawah ini:

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "SOC HCS - SUPLEMEN ORGANIK CAIR UNTUK TERNAK"

  1. SOC HCS ini bisa tidak untuk fermentasi kotoran sapi menjadi pakan lele, kalau bisa apakah secara kedap udara atau teraliri udara dan perlu waktu berapa lama. Untuk pengiriman ke Blora - Jawa Tengah ongkirnya sekitar berapa ? mohon penjelasannya terima kasih.

    BalasHapus